Jumat, 17 Desember 2010

Tidak Bisa Masuk OS Windows

Pernahkah komputer PC/laptop anda mengalami gangguan dimana ketika dinyalakan tidak bisa masuk ke OS Windows? Kalau belum pernah, jangan sampe deh, bikin repot pastinya.

Kondisi seperti itu bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satu kemungkinannya adalah komputer anda terjangkit virus mematikan yang menginfeksi file system yang menyebabkan Windows gagal/error ketika melakukan proses booting. Bila terjadi kondisi itu, tentu saja kita tidak bisa membasmi virus dari dalam Windows, karena masuk ke Windows aja ga bisa, gimana mau menjalankan program antivirus?

Nah, untuk menyelamatkan file yang ada di dalam hard disk yang terkena virus itu, kita harus menjalankan sistem operasi dan antivirus dari luar hard disk, misalnya dari CD atau USB. Salah satunya kita bisa menggunakan sebuah tool yang baru saja dirilis oleh pihak AVG, vendor software antivirus yang cukup terkenal, yaitu dengan menggunakan sebuah CD utiliti gratis bernama AVG Rescue CD.

Sesuai namanya, AVG Rescue CD pada dasarnya adalah sebuah CD utility portabel untuk menyelamatkan komputer yang terinfeksi virus dengan menjalankan antivirus AVG dari dalam CD atau USB, tanpa perlu masuk ke dalam sistem operasi Windows yang ada di dalam hard disk.
Di dalamnya terdapat aplikasi anti-virus, anti-spyware, dan juga beberapa administration toolkit seperti Midnight Commander (file manager), Windows Registry Editor, TestDisk (hard disk recovery tool), networking tools, dan beberapa utiliti lainnya.

AVG Rescue CD berjalan menggunakan sistem operasi Linux, tapi tentunya bisa memperbaiki file system Windows di hard disk. Saat dijalankan, aplikasi antivirus ini akan mendeteksi koneksi internet anda, dan bila anda terhubung ke internet, bisa dilakukan update yang diperlukan secara online agar proses deteksi virus lebih maksimal.

VG Rescue CD ini tersedia dalam dua versi, silahkan bila ingin download langsung:
File .iso (CD image untuk diburn/digunakan pada CD), ukuran 69 MB
download di link ini :  download
File .rar (file untuk dicopy/digunakan pada USB flash disk), ukuran 69 MB 
download di link ini : download
atau bisa langsung ke situs avg melalui link dibawah ini ;
download di sini

semoga artikel ini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima Kasih telah berkunjung di blog ini, semoga apa yang anda baca di blog ini bisa bermanfaat untuk diri anda dan orang banyak... teruslah berbagi sebab berbagi itu adalah indah... "sungguh beruntung orang-orang yang mau berbagi ilmu untuk kebaikan"

Tukaran Link's

Blogger news

Apakah anda memiliki BLOG..?? Jika ada silahkan daftarkan di kampung blogger? atau klik di sini Segeralah daftarkan Blog anda, Anda akan berpenghasilan melalui blog di internet. Salam Mandar Menelusur.